NEWTON Business Hotel


NEWTON BUSINESS HOTEL
Project                 : Hospitality
Lokasi                  : Kalimantan
Luas Bangunan     : 840 m2
Luas Tanah           : 230 m2
Tahun                   : 2012
Arsitek                 : Ricko Pradiantoro, ST (creative studio architect)
Interior Design      : Heru Prasetiyo U, ST
                              M. Akbar Amal A, ST
                              Rizal Bachtiar, ST


Newton Hotel - Perspective View 1
Sebuah kesederhanaan awal dari sebuah impian untuk menciptakan nuansa nyaman dalam sebuah bangunan hospitality. Di dalam area pusat kota, di Kalimantan, keramaian maupun kepadatan menjadi soal utama dan nilai tambah untuk lokasi hotel. Hotel ini merupakan hotel bintang dua, istilah umumnya adalah Business Hotel, terletak di tengah kota, luasan yang tidak terlalu besar dan desain yang menarik. Tiga kata kunci itulah yang kami tangkap untuk memulai mendesain hotel ini.

Newton Hotel - Perspective View 2
Konsep tampak depan yang simple dan bersih, hal ini ditujukan untuk mempermudah maintenance dan agar tampak lebih menonjol dari lingkungan sekitarnya. Di terima dengan enterance kantilever 8m dan kolam air di teras depan seakan menciptakan suasana yang berbeda dari hotel-hotel lainnya.

Newton Hotel - Interior Lobby View
Masuk kedalam bangunan di terima oleh kehadiran warna kayu tanah borneo yang hangat dan kokoh, menjadikan pengalaman yang berbeda seakan-akan memasuki lobby hotel bintang lima.

Newton Hotel - Interior Lobby View
Hangatnya sentuhan kayu mahoni menjadi ciri khas tersendiri dalam lounge ini.

Newton Hotel - Interior Deluxe Room
 Kenyamanan dapat diraih dengan menghadirkan nuansa yang berbeda, warna hangatnya kayu yang berpadu dengan lantai parquete jati serasa kombinasi yang cocok untuk kamar yang berukuran 5 m x 4 m ini.

Newton Hotel - Interior Deluxe Room
Sentuhan desain tempat tidur yang terinspirasi dengan gaya podium ala japanese style, menjadi daya tarik tersendiri pada kamar deluxe room ini.

Newton Hotel - Interior Platinum Room
 Berbeda dengan kamar sebelumnya, Platinum Room berukuran 5 m x 5 m ini memiliki desain interior yang sedikit maskulin. Furniture yang kokoh, dan simpel menjadi ciri khas dari kamar ini.


Newton Hotel - Interior Platinum Room
Sebuah desain dapat merubah cara pandang maupun pola pikir seseorang. Kenyamanan dan eksklusifitas menjadi prioritas utama dalam hal mendesain Bussiness Hotel ini.
Newton Hotel - Interior Platinum Room

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer