Tropical Sundae House

Tropical Sundae House
Project         : Tropical Sundae House
Location       : Jakarta, Indonesia
Year            : 2011
Architect      : creative studio
Dari sebuah ide mengembalikan hunian tropis modern ke dalam sebuah perumahan elite di jakarta. Membentuk kerangka berfikir akan menempatkan desain rumah tropis terlebih dahulu. Mempelajari arah Inlet maupun Outlet rumah menjadi titik dasar perancangan tata letak ruang. Yang awalnya menempatkan konsep ruang terbuka di dalam rumah, terkoneksi satu dengan lainnya tanpa ada penghalang dinding. Maka dengan demikian aliran udara ke dalam rumah dapat ter-alirkan dengan lancar. Peletakan koridor di samping rumah juga dapat mengikat aliran hawa dingin dari luar bangunan ke dalam bangunan. Terkait dengan aliran udara panas, maka void di lantai dua dibuat menerus hingga ke atas plafond atap. Sehingga aliran udara panas pun keluar dengan sempurna.
Tropical Sundae House
Tropical Sundae House
Kemudian kami beri sedikit olahan fasade yang menampakkan ciri dari rumah modern tropis tersebut. Ditambah elemen kayu bengkirai yang mewah nan eksotis mewarnai dinding depan maupun plafond atap. selain itu terdapat elemen kolam yang berada di teras rumah berfungsi sebagai penghantar udara dingin apabila angin berhembus kedalam rumah. Maka dengan demikian rumah modern tropis versi kami semoga menjadi jawaban hausnya akan inovasi dalam desain rumah modern saat ini.
Interior

Interior

Interior
 

Komentar

  1. desain yang jarang sekali ada diperumahan nih gan, biasanya desain rumah tropis seperti ini hanya ada di satu tipe cluster bukan satu perumahan

    oh iya gan maaf nih ane ada info tambahan tentang properti lainnya, siapa tau bermanfaat buat lainnya hehe

    perumahan di depok murah
    perumahan di jakarta utara
    perumahan di solo baru
    perumahan di tanah baru depok


    thanks gan...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer