Balai Desa Laren


Balai Desa Laren - Perspektif

Project      : Balai Desa Laren
Location   : Laren, Lamongan, East Java
Year         : 2010
Architect   : creative studio
Perkembangan di sebuah desa, dapat terlihat dari seberapa besar pesatnya pembangunan fasilitas di desa tersebut. Hal ini ditandai oleh adanya pembangunan Balai Desa yang baru dan layak bagi seluruh perangkat desa maupun masyarakat sekitar. Demi untuk melayani masyarakat lebih baik, maka perluasan kantor balai desa di bangun dengan fasilitas yang cukup memadai. Serta menambahkan beberapa ruang yang mendukung kegiatan masyarakat. Balai Desa merupakan tempat berkumpulnya masyarakat untuk memecahkan macam-macam masalah tentang desanya.
Balai Desa Laren - Perspektif 2
Kami mengolah area tengah balai desa menjadi titik poin utama. Struktur penyanggah balai desa kami ubah menjadi lebih inovatif dan modern. Akses masuk dan keluar, kami pisahkan dari kendaraan bermotor. Sehingga aktivitas di dalam balai desa bebas dari kendaraan parkir yang biasanya mengganggu pemandangan.
Balai Desa Laren - Kantor Kades
Balai Desa Laren - Selasar
Sengaja kami berikan sebuah sentuhan motif batik pada beberapa bidang dinding tampak, yang berbahan metal yang berwarna coklat muda. Agar menunjukkan bahwa ciri khas daerah setempat yang mengagumi keanggunan motif batik. Selain itu berfungsi sebagai penampis cahaya langsung matahari dan air hujan.

Komentar

  1. wah seru kalau desain balai desanya spt ini,, perangkat desa dan masyarakat sekitar dijamin betah....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer