Masjid Al-Ittihad Lamongan

Front View
Masjid Al-Ittihad Lamongan
Lokasi          : Ds Solokuro, Lamongan
Site              : 180 sqm
Architect      : creative.inc
Project Year : 2011

Masjid ini berlokasi di desa solokuro lamongan. Suatu daerah yang sangat indah, karena menuju lokasi tsb harus melalui hutan jati yang panjang dan melewati hutan kayu putih. Warga desa disana menginginkan desain yang " down to earth " a.k.a menyesuaikan dengan kondisi eksisting. Desain modern yang kami berikan melalui desain Lafadz " Laillahailallah " sebagai pembatas dinding Lt.2. Dengan maksud sebagai elemen arsitektural yang bermakna. 
Pada interior kami berikan sentuhan kayu jati, karena disana merupakan penghasil jati. Memberikan sentuhan berbeda pada pengolahan material batu alam dan kayu, hingga menjadi kesatuan yang sangat menarik.
Struktur bangunan ini lokasinya tetap dipertahankan, hanya menambahkan unsur beton / struktur tambahan untuk menumpu beban baru pada tumpuan Lt.2, Karena pada awalnya Masjid Ini hanya 1 lantai. Kolom yang kami gunakan ganjil, karena angka ganjil sungguh disukai Allh SWT. Kami memanfaatkan aliran udara/angin, sehingga sebagian besar dinding pembatas masjid menggunakan karawang kayu jati.
Suatu ketika masjid ini akan menjadi ikon desa tersebut, dan semoga menjadikan contoh bahwa arsitek modern dapat hidup di desa sekalipun.Hal ini yang membuat kami bersemangat mengerjakan proyek ini :)
Suatu kebanggaan kami memperoleh proyek ini, karena merupakan cita-cita kami sejak awal masuk bangku kuliah, untuk dapat merancang sebuah Masjid. Alhamd. dengan kesabaran dan perjuangan kami, akhirnya mendapatkan proyek ini. ^^b

Komentar

Postingan Populer